Serunya Konser Noah Live in Garut 2016 | Paradigma Bintang

Serunya Konser Noah Live in Garut 2016

Di antara kejadian langka yang jarang orang rasakan adalah menonton langsung (live) penampilan sesuatu yang dianggap favorit, disukai, dan dinanti. Betapa senangnya tatkala momentum itu datang, begitulah fitrah manusia, selalu bahagia jika hal kesukaannya ada di depan pelupuk mata. Demikian pula dengan sebuah pertunjukan musik berkelas dengan sejuta penggemar fanatik, sudah pasti akan membuat penggemarnya riang gembira. Siapa yang tidak bahagia menyaksikan langsung konser superband NOAH secara live? Apalagi gratis. Semuanya pasti mau kan. 

Rabu (1/6/16) itu terasa sangat istimewa bagi seluruh jajaran sekolah SMKN I Garut, mimpi mereka mengundang grup musik NOAH akhirnya terwujud. NOAH hadir secara ekslusif ke sekolah ini untuk menghibur semua undangan sekolah untuk acara perpisahan murid kelas XII yang sudah lulus, dan pelajar SMKN 1 Garut sendiri. Sebagai informasi, salah satu runitias tahunan SMKN 1 Garut adalah pada puncak tahun ajaran mereka mendatangkan artis yang dianggap favorit sebagai suguhan dan persembahan ekslusif saat acara wisuda dan perpisahan kelas akhir. Tahun 2015 kemarin, mereka sukses mendatangkan Iwan Fals dan tahun 2016 ini giliran NOAH yang main di sekolah kejuruan favorit ini.
Hari itu, saya beruntung, senang dan bahagia bisa menyaksikan konser NOAH live in Garut secara gratis. Bagi saya pribadi, ini pengalaman kedua saya menyaksikan konser musik Ariel, Lukman, Uki, David secara live dan gratis. Yang pertama, pada waktu hari puncak ulang tahun Kota Malang tahun 2009, waktu itu namanya masih Peterpan. Dan berbekal undangan, di mana satu undangan memiliki kuota maksimal dua orang, saya datang dan menyaksikan konser ekskslusif ini dengan salah satu kawan saya. 
 
Waktu akan masuk kami sempat tertinggal sekitar tiga lagu, Seperti Kemarin, H.U.M.T., Cobalah Mengerti ternyata sudah dimainkan,  informasi NOAH mulai main sekitar pukul 14.00 Wib ternyata tidak benar, rupanya NOAH mulai main sekitar 13.30an. Walau telat, akhirnya kami masuk juga. Sesampai di dalam, saya mencoba mencari stand posisi yang pas, saya pilih di tribune lapangan bola basket, kumpul dengan anak-anak SMKN 1, memang agak belakang, tapi mau gimana lagi, datangnya telat. Waktu itu, Ariel, sang vokalis tidak langsung masuk ke lagu keempat, ia ajak penonton interaksi sambil lalu menjelaskan lagu keempat yang akan ia nyanyikan. Lagu itu ternyata Langit Tak Mendengar, menurutnya lagu ini ia tulis khusus sebagai perenungan dirinya. 

Puas dengan Langit Tak Mendengar Ariel lanjut ke lagu berikutnya, kali ini, giliran lagu "Menunggumu" yang sempat dikolaborasikan dengan alm. Crisye ia bawakan dengan sempurna. Kemudian disambung dengan lagu yang turut meledakkan nama NOAH di belantika musik tanah air, apalagi kalau bukan "Separuh Aku". Lagu yang ditulis sang keyboardis David Albert ini benar-benar membuat penonton terbius dengan performa sempurna NOAH. Selain memang Ariel interaktif dengan penonton, kualitas vokal dan musikalitas personel NOAH ditonton secara live memang keren banget. Setelah Separuh Aku berlalu, giliran Kepala Sekolah SMKN 1 Garut yang diajak Ariel menyanyikan lagu lawas milik Titik Puspa yang saat ini masuk dalam album terbaru mereka bertajuk "Sings Legend". Apalagi kalau bukan "Kupu-kupu Malam", walau Kepsek terlihat malu-malu ketika berduat dengan Ariel, namun tidak mengurangi serunya konser.

Nah, setelah lagu ini, saya mengajak kawan saya pindah posisi, saya mengincar posisi depan yang mendekatkan kami ke panggung utama, akhirnya dapat juga, meski tidak terlalu di depan. Di posisi yang baru ini, saya bisa leluasa menyaksikan atraksi panggung dan performa NOAH dengan lebih jelas. Saya bisa memotret Ariel, Uki, David dengan kamera pribadi meski hanya dari samping panggung. Ternyata mereka semua memang keren. 

Saya juga bisa menikmati lagu-lagu seperti Kukatakan dengan Indah, Kicah Cintaku, Ada Apa Denganmu, Topeng, Khayalan Tingkat Tinggi, Yang Terlupakan, dibawakan Ariel dari jarak yang hanya lima meter dari panggung utama. Berdiri sekitar satu jam ternyata tidak terasa, hingga tiba saatnya Ariel izin pamit dan konser ditutup dengan lagu pamungkas "Walau Habis Terang". Seperti biasa, pada lagu puncak ini, Ariel membawakan lagu dengan diiringi dengan alat musik kecrek. Tepat pukul 15.00 Wib, konser musik NOAH berakhir seiring dengan berkumandannya adzan Ashar.  

Konser NOAH live in SMKN I Garut yang berlangsung selama satu jam setengah ini menurut saya seru, asyik, keren dan berkesan. Menonton NOAH secara live jauh lebih memuaskan daripada sekedar nonton mereka di Youtube dan TV. Bagi yang penasaran dengan video NOAH live in Garut 2016 bisa dilihat di channel akun youtube saya.
     


0 Response to "Serunya Konser Noah Live in Garut 2016"

Post a Comment