Menumpas Narkoba dan HIV AIDS | Paradigma Bintang

Menumpas Narkoba dan HIV AIDS

Dunia, terutama sekali Indonesia dewasa ini sedang menghadapi masalah serius dan pelik. Negeri ini darurat narkoba. Data yang dirilis oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) tahun 2014 kemarin menyebutkan bahwa setiap hari, ada 33 jiwa meningggal akibat narkoba. Narkoba begitu sadisnya membunuh jiwa-jiwa manusia, merusak dan memusnahkan harapan para pemilik masa depan. Menghadapi kekejaman narkoba, pilihannya adalah membiarkannya atau menumpasnya? Dan Indonesia memilih untuk memerangi narkoba. Saya sangat mengapresiasi langkah-langkah serius pemerintah dalam rangka memerangi narkoba. Menyelenggarakan sosialisasi dan seminar tentang bahaya narkoba adalah wujud riil yang sering dilakukan pemerintah serta para pemangku kepentingan lainnya. 

PARADIGMA/ZAHIR ALFATIH
Saya merasa bahagia pernah ditakdirkan menjadi bagian dari barisan kepentingan yang mencoba memberikan solusi bagi terwujudnya Indonesia yang steril dari narkoba dan penyakit mematikan HIV AIDS. Kali ini, saya bersama kawan-kawan berperan sebagai penggagas dan eksekutor acara. Konsep Acaranya adalah Seminar dan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan HIV AIDS se Kecamatan. Adapun temanya adalah Menuju Terciptanya Masyarakat Perdesaan se Kecamatan Steril Dari Ancaman Marabahaya Narkoba dan Penyakit Mematikan HIV AIDS. Acara ini menghadirkan para pemateri di bidangnya masing-masing, kami mengundang penyuluh dari Badan Narkotika Nasional, Kepala Puskesmas beserta stafnya, Polsek Kecamatan, dan tidak ketinggalan dari Dinas Kesehatan Kabupaten. Sesuai dengan yang diharapkan, semua pemateri bersedia hadir dan menyampaikan materinya.

Dibandingkan dengan acara-acara lain yang pernah ada, acara ini bisa dibilang spesial, dikatakan demikian karena acara ini bisa menggabungkan dua unsur besar (Narkoba dan HIV AIDS) dibahas dan disampaikan dalam satu waktu. Jarang-jarang ada seminar dan sosialisasi yang menggabungkan keduanya dalam satu waktu. Acara ini terasa sangat istimewa ketika di penghujung acara ditutup dengan adanya Voluntary Counseling Test (VCT) secara cuma-cuma alias layanan tes dan konseling sukarela bagi peserta yang berminat. Dari pantauan kami, antusiasme peserta cukup menggembirakan. Inilah wujud kepedulian dan keseriusan kami dalam menumpas ancaman marabahaya narkoba dan HIV AIDS.       

0 Response to "Menumpas Narkoba dan HIV AIDS"

Post a comment