Bacawapres Pendamping Ganjar Itu Bernama Mahfud MD | Paradigma Bintang

Bacawapres Pendamping Ganjar Itu Bernama Mahfud MD

Sehari menjelang pembukaan pendaftaran bakal calon presiden-wakil presiden oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu, 18 Oktober 202, bertempat di kantor DPP PDI-P, di Jalan Diponegoro No. 58, Jakarta Pusat, Ketua Umum PDI-P Megawati Sukarnoputri mewakili empat partai koalisi  (PDI-P, PPP, Hanura, Perindo) pengusung Ganjar Pranowo secara resmi mengumukan bahwa Prof. Moh. Mahfud MD adalah sosok pendamping Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pilpres 2024.

Megawati menjelaskan secara detail alasan mengapa pada akhirnya sosok Mahfud MD yang terpilih sebagai bacawapres pendamping Ganjar Pranowo. Di antara alasannya adalah Mahfud MD dinilai sebagai intelektual dengan kapasitas mumpuni yang telah memiliki rekam jejak teruji serta pengalaman komplit dalam semua rumpun pemerintahan mulai dari rumpun legislatif beliau pernah menjadi anggota DPR RI (2004-2008), di rumpun eksekutif beliau pernah menjadi Menteri Pertahanan di era Presiden Abdurrahman Wahid (2000-2001) dan Menkopolhukam di era Presiden Jokowi (2019-2024), dan di rumpun yudikatif beliau pernah menjadi Ketua MK (2008-2013).

Bacawapres Pendamping Ganjar Itu Bernama Mahfud MD
Sumber Gambar: Tangkapan layar dari youtube resmi PDI-P

Mahfud dinilai sebagai pendekar hukum, pembela wong cilik, dan penjaga ideologi bangsa yang diyakini Megawati dapat berbuat banyak dalam memajukan Indonesia, membawa Indonesia ke arah kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan. Atas semua alasan tersebut, Megawati dengan mantap menyatakan bahwa sosok Mahfud adalah orang yang tepat mendampingi Ganjar Pranowo.

Dan dengan demikian, terjawab sudah teka-teki pendamping Ganjar Pranowo, dia adalah pendekar hukum, sosok pemberani, pembela rakyat kecil yang siap mendedikasikan segala yang ia miliki untuk sebesar-besarnya kepentingan bangsa dan negara. Terpilihnya Mahfud MD sebagai  bacawapres pendamping Ganjar sejatinya merupakan anugerah yang sempat tertunda untuk Mahfud dapat berkiprah dalam kepemimpinan nasional.

Sejatinya, Mahfud MD adalah bacawapres Jokowi di Pilpres 2019 lalu. Namun, ia gagal dipilih sebagai bacawapres di menit-menit akhir pengumuman karena ada partai koalisi pendukung Jokowi pada waktu itu tidak sepakat Mahfud MD menjadi pendamping Jokowi. Dan tahun ini, Mahfud MD rupanya mendapatkan kembali anugerah yang harusnya sudah ia raih di tahun 2019. Apa pun itu, putra asli Madura itu, kini telah resmi diusung sebagai bacawapres berpasangan dengan Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024. Tinggal selangkah lagi untuk benar-benar menjadi pemimpin nasional, yaitu dengan memenangkan Pilpres 2024.

Apa yang dialami Mahfud MD gagal dipilih menjadi bacawapres Jokowi untuk Pilpres 2019 dan kemudian sukses terpilih menjadi  bacawapres Ganjar untuk Pilpres 2024 adalah pelajaran nyata bahwa segala sesuatu ada yang mengatur, semua tidak terlepas dari garis ketetapan Tuhan. Bahwa benar adanya, jika sesuatu itu memang rezeki dan takdir kita, tidak bakal ke mana, pasti nyangkut juga tanpa harus diuber. Yang paling penting tetap positif, konsisten dalam perjuangan yang terpuji, dan tawakkal alias berserah diri dengan segala keputusan Yang Maha Kuasa.

Ganjar-Mahfud kini sudah menjadi pasangan bacapres-bacawapres 2024, penulis optimis keduanya akan menjadi duet pasangan ideal yang saling melengkapi dan menyempurnakan satu sama lain. Ganjar sosok yang nasionalis, populis serta merakyat dan Mahfud sosok relijius dengan segudang pengalaman hebat. Komitmen keduanya untuk Indonesia, tekad keduanya untuk memajukan bangsa dan negara patut ditunggu wujud pelaksanaannya.

Jika mereka sukses terpilih sebagai presiden-wakil presiden di Pilpres 2024, maka harapan akan terwujudnya reformasi hukum, percepatan pembangunan, dan Indonesia Emas penulis yakini akan menjadi kenyataan. Tanpa bermaksud melebih-lebihkan, hemat penulis, Megawati tidak salah memilih Mahfud MD bersanding dengan Ganjar. Benar-benar merupakan buah kontemplasi panjang yang memuaskan.

Lebih lanjut, penulis berpandangan pasangan Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang sangat ideal untuk membereskan persoalan-persoalan Indonesia yang masih semrawut utamanya sektor hukum. Baik Ganjar maupun Mahfud, keduanya memiliki latar belakang akademis di bidang hukum, keduanya juga merupakan sosok yang sangat komitmen pada penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

Jika terpilih dalam Pilpres 2024, penulis optimis pasangan Ganjar-Mahfud akan bekerja ekstra keras untuk menyelesaikan persoalan hukum, keadilan dan persoalan besar lain di mana seperti disampaikan oleh Mahfud MD dalam pidato sambutannya bahwa jika persoalan hukum beres maka separuh persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia akan ikut beres.

Apa yang sudah  Ganjar dan Mahfud MD tunjukkan melalui kerja-kerja nyata selama menjadi pejabat publik selama ini kiranya dapat menjadi gambaran bahwa jika keduanya terpilih menjadi pemimpin nasional melalui mekanisme demokrasi Pilpres 2024, kinerja keduanya tidak akan jauh-jauh dari apa yang telah mereka lakukan. Bahkan mungkin, akan semakin baik, semakin sempurna, dan semakin mengggembirakan sehingga yang diuntungkan adalah seluruh rakyat Indonesia. Jadi, selamat untuk Prof. Dr. Moh. Mahfud MD yang telah resmi menjadi bacawapres Ganjar Pranowo! Selamat berjuang!

0 Response to "Bacawapres Pendamping Ganjar Itu Bernama Mahfud MD"

Post a Comment