Bersiaplah! PMP 2017 Resmi Dibuka | Paradigma Bintang

Bersiaplah! PMP 2017 Resmi Dibuka

Kabar menarik bagi pemuda-pemudi Indonesia, di tahun anggaran 2017 ini Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kembali membuka program Pemuda Mandiri Perdesaan (PMP), sebuah program kemandirian pemuda yang bertujuan untuk menjadikan para sarjana muda berdaya, kreatif, produktif dan kontributif bagi pembangunan Indonesia khususnya dari pinggiran (desa). Program ini sebelumnya bernama Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan (PSP3), karena berbagai pertimbangan akhirnya PSP3 berganti nama menjadi PMP.  


Minat dengan PMP? Baca Info Pendaftaran PMMD-PMP 2017

Tahun 2017 ini Kemenpora mencari 1500 sarjana, dengan komposisi: 1000 pemuda berusia 16-30 tahun , 500 Sarjana Olahraga, untuk ditempatkan di 1500 desa, di 5-10 provinsi. Yang istimewa, program PMP ini berdurasi selama satu tahun, setiap peserta mendapatkan pembekalan/pelatihan, bantuan modal, biaya operasional bulanan, dan pendampingan penghargaan bagi peserta PMP berprestasi. Bagi anda yang berjiwa bisnis, program ini sangat cocok untuk mengembangkan bakat usaha anda, sangat direkomendasikan bagi pemuda bervisi wirausaha yang benar-benar ingin berkembang dan mandiri. Selain itu, PMP akan membuat pesertanya peka akan lingkungan sosial sekitar.

Program ini ada di Deputi II Asisten Deputi Kepeloporan dan Kepemimpinan Pemuda. Bagi yang berminat bisa mendaftar secara online melalui link  http://www.asdepkkp.org/PMMD/Home/Page. Pendaftaran mulai buka bulan Juni-Agustus 2017. Sebagai gambaran berikut infografisnya.

Menjadi PMP 2017

0 Response to "Bersiaplah! PMP 2017 Resmi Dibuka "

Post a comment