Ihwal Pembuatan Patung Lilin Jokowi | Paradigma Bintang

Ihwal Pembuatan Patung Lilin Jokowi

Adalah faka bahwa hanya Presiden Soekarno, proklamator  kemerdekaan sekaligus presiden pertama Indonesia dan terbaru Presiden Jokowi yang sosoknya telah dan akan dibuatkan replika berupa patung lilin di museum wisata Madame Tussauds Hongkong. Jokowi, adalah sosok presiden ketujuh yang akan mengisi museum Madame Tussauds dalam waktu dekat.  Jokowi terpilih dari begitu banyak figur dunia yang diusulkan oleh para responden/pengunjung museum ketika ditanya pendapat siapakah sosok tokoh dunia yang layak  dibuatkan patung lilin dan dipajang di museum Madame Tussauds. Untuk diketahui, sosok Jokowi meraih suara terbanyak yang dipilih responden mengalahkan sosok kandidat Presiden Amerika Serikat seperti Hillary Clinton (di urutan kedua) dan Donald Trump (urutan ketiga) yang juga diusulkan untuk dibuatkan patung lilin. 

Fenomena Patung Lilin Jokowi
Museum Madame Tussauds sendiri merupakan sebuah museum wisata yang memajang replika patung tokoh-tokoh dunia yang dianggap inspiratif, berpengaruh dan fenomenal. Di museum ini, sudah ada patung lilin Presiden Soekarno, Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Presiden Tiongkok XI Jinping, Mahatma Gandhi dan sebagainya. Lalu yang terbaru Patung Presiden Jokowi akan menyusul. Mungkin anda akan bertanya, bagaimana bisa sosok Jokowi terpilih dan akan dibuatkan patung lilin sementara ia baru dua tahun menjabat presiden? Jawabannya, bisa saja. 

Menurut sumber yang berasal dari Sekretariat Presiden, selain melakukan polling untuk mengetahui suara responden terkait sosok yang akan dibuatkan patung lilin, pihak Madame Tussauds Hongkong juga telah melakukan riset dan kajian mendalam terkait Jokowi. Hasilnya, ternyata pihak museum Madame Tussauds memandang Presiden Jokowi sosok yang unik dan ikonik. Jokowi dirasa layak untuk diabadikan karena dianggap sebagai pemimpin yang sederhana, apa adanya, merakyat, melayani, kerja nyata, dan anti korupsi. Dan menurut saya, hal itu memang fakta. 

Sangatlah wajar dan beralasan jika kemudian dunia internasional memperhitungkan sosok presiden ketujuh ini. Saat ini, tim dari Madame Tussauds sedang memproses pembuatan patung lilin Presiden Jokowi. Alhasil, pengumpulan data terkait warna kulit, rambut, bentuk wajah, ukuran gigi, bentuk tubuh, sampai ukuran kuku Jokowi telah dilakukan. Agar hasilnya maksimal sesuai dengan aslinya, ada 32 pose Presiden Jokowi yang telah diambil dan dipertimbangkan pihak Madame Tussauds untuk dijadikan role model pembuatan patung lilin Presiden Jokowi.

Uniknya, patung lilin Presiden Jokowi nanti direncanakan akan berganti-ganti busana, disesuaikan dengan momentum yang ada. Misal, pada hari peringatan batik dunia, patung lilin Presiden Jokowi akan dipakaikan batik, dan sebagainya. Menarik bukan? Sebagai tambahan informasi,  pose yang akan diambil untuk dijadikan patung lilin adalah pose saat Presiden Jokowi berjalan dengan busana kemeja putih lengan panjang tergulung.  Patung lilin akan digarap oleh para expert di Inggris dan diperkirakan memakan waktu enam bulan.

Figur Para Presiden di Madame Tussaude
Dari fenomena ini, kita sebagai anak bangsa selain bangga juga harus belajar, bahwa setiap anak bangsa memiliki kesempatan yang sama untuk terkenal dan diakui dunia. Masalahnya, siapkah kita untuk mengglobal dan mendunia ? Jokowi, sosok ndseo telah membuktikan itu semua. Bahwa kerja keras, kerja tulus, komitmen nyata, bukan pencitraan adalah kuncinya.

Bahwa sulit untuk tidak mengatakan sosok Jokowi bukan presiden keren. Bahkan beberapa waktu lalu, Pusat Studi Islam di Amman Jordania, merilis 500 tokoh muslim dunia yang dinggap paling berpengaruh. Presiden Jokowi dinobatkan sebagai salah satu tokoh muslim dunia yang dinggap berpengaruh, posisinya ada di urutan 13. Benar-benar fenomenal. Inilah wujud sekaligus buah dari kesungguhan dan keseriusan tekad untuk mengabdi. 

17 Responses to "Ihwal Pembuatan Patung Lilin Jokowi"

  1. Siip.. mantap gan... tapi biasanya nih respon para hater yg ga enak di liat.... :D di bilang pencitraan lah.. antek asing lah.... salut untuk pak jokowi.

    ReplyDelete
  2. keren gan ane suka jokowi ampe sekrang

    ReplyDelete
  3. wah keren nih gan. kaya gemana ya nanti patung lilinnya Pak Jokowi :D

    ReplyDelete
  4. wah keren infonya gan, klo pak jokowi dah siak pak ahok kli yak.. hhwhwh :D

    ReplyDelete
  5. patung lilin ya? tanya dulu deh ke masyarakat indonesia, apakah sudah pantas atau belum

    ReplyDelete
  6. kayak gimana ya bentuk patung lilinya pak ahok

    ReplyDelete
  7. Kita patut berbangga dengan presiden kita.. namun sayang nya.. kehidupan rakyat kecil belum juga sejahtera.. itu merupakan hal yang harus lebih difikirkan.. karena menjadi presiden ialah untuk memanusiakan dan mensejahterakan masyarakat yang belum bisa merasakan nikmat kehidupan..

    ReplyDelete
  8. Kinerja jokowi memang bagus gan, tapi sayang kenapa bnyk yg ga suka sama doi ya..

    ReplyDelete
  9. kayanya mirip nih patung lilin jokowi

    ReplyDelete
  10. jadi penasaran gimana patung lilinnya gan

    ReplyDelete
  11. No 13 dari 500 orang.. oke juga pak boss indonesia

    ReplyDelete
  12. Siapapun pemimpinnya dalam masa periodenya kita harus mendukung..

    ReplyDelete
  13. dukung aja siapa pun pemerintahnya, toh dia kan di pilih oleh rakyat.. :)

    ReplyDelete
  14. Pak Presiden yang satu ini memang luar biasa, salut sama pak Jokowi deh..

    ReplyDelete