Memasyarakatkan Olahraga | Paradigma Bintang

Memasyarakatkan Olahraga

Sebagai bagian dari upaya membangun raga, jalan sehat bisa jadi merupakan salah satu wujud keseriusan yang sering diupayakan oleh pihak-pihak terkait. Dan dalam rangka itu, memasyarakatkan olahraga adalah suatu keniscayaan tersendiri, terutama sekali bagi pemangku kepentingan seperti pemerintah dan swasta. Saya berkesempatan diundang untuk mengikuti dan memeriahkan acara jalan sehat yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Samarang dan Panitia Penyelenggara Kegiatan acara tersebut. Saya pun menyambut gembira undangan tersebut, inilah momentum untuk menyapa masyarakat secara terbuka. Acara jalan sehat dimulai dengan start di depan halaman kantor kecamatan, kemudian diiringi dengan jalan sehat sepanjang kurang lebih satu kilometer dan kembali lagi ke halaman kecamatan. Momen yang dinanti para peserta pun datang, acara jalan sehat tampak meriah dan semarak dengan adanya door prize yang tidak sedikit. 

                                             PARADIGMA/ZAHIR ALFATIH
Ada begitu banyak hadiah yang dibagikan, dengan hanya bermodalkan kupon seharga Rp. 2000 per lembar, peserta diperkenankan membeli kupon sesukanya untuk kemudian menunggu undiannya. Saya pun tidak ketinggalan membeli kupon dan memasukkannya kedalam wadah undian. Diantara sekian banyak undian yang keluar, ternyata ada satu kupon undian yang keluar, hadiahnya tidak terlalu mengecewakan. Ya lumayan walau hanya tikar sintetis/plastik. Satu persatu hadiah diundi, hingga tidak terasa tiba giliran saya memberikan hadiah untuk peserta jalan sehat. Kali ini, pemberian door prizenya agak berbeda, kalau sebelumnya dengan diundi, kali ini dengan kuis. 

Saya menyediakan dua bingkisan hadiah, artinya akan ada dua pemenang yang akan menerima hadiah. Dan kuis dibuka dengan pertanyaan seputar olahraga dan Kemenpora. Pertanyaannya; siapa mantan pemain U19 yang paling bersinar dalam pagelaran Piala AFF 2013? Siapa Menpora RI dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK? Dua pertanyaan yang keluar berhasil dijawab oleh peserta yang beruntung. Acara jalan sehat ditutup dengan pengundian hadiah puncak berupa domba, dan pemenangnya adalah seorang ibu paruh baya yang terlihat begitu senang ketika kupon undiannya yang keluar dinyatakan sah dan berhak menerima hadiah seekor domba. Inilah salah satu cara kami memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Kami percaya  Mens Sana In Corpore Sano.

0 Response to "Memasyarakatkan Olahraga"

Post a comment