Makna Terus Melaju untuk Indonesia Maju | Paradigma Bintang

Makna Terus Melaju untuk Indonesia Maju

Tema Hari Ulang Tahun ke-78  Republik Indonesia yang jatuh pada Kamis, 17 Agustus 2023 saat ini adalah “Terus Melaju untuk Undonesia Maju”. Ada makna mendalam dari pemberian tema tersebut. Secara gamblang, tema HUT ke-78 RI tahun 2023 bermakna bahwa bangsa Indonesia harus terus bergerak maju untuk mewujudkan cita-cita menjadi negara maju. Wujud persis pelaksanaannyayang paling mendasar, bangsa Indonesia harus bersyukurkita semua berhasil melalui masa-masa sulit pandemi Covid-19dua tahun lebih wabah virus tersebut melanda Indonesia dan seluruh negara di dunia tanpa terkecuali.

Makna Terus Melaju untuk Indonesia Maju
Sumber gambar: setneg.go.id

Dengan telah dicabutnya status darurat Covid-19 oleh pemerintah beberapa waktu lalu dan telah dideklarasikannya masa endemi, kini bangsa Indonesia tengah menatap era pascapandemi untuk memperbaiki sektor-sektor strategis seperti bidang perekonomian, pendidikan dan sebagainya yang sebelumnya sangat terdampak pandemi. Untuk itu, sangat masuk akal jika semboyan peringatan kemerdekaan kali ini mengajak siapa pun anak bangsa untuk senantiasa bergerak, bersemangat, dan proaktif melakukan hal-hal positif yang dapat menopang kemajuan bangsa. Dalam hal dan bidang apa pun, semuanya harus optimis, bersungguh-sungguh dan komitmen untuk terus melangkah, berlari, dan berjuang keras untuk memajukan Indonesia.

Bagi pelaku ekonomi, sudah saatnya menggeber lagi aktivitas perekonomian yang kemarin sempat lesu. Bagi pelaku pendidikan, sudah saatnya untuk terus belajar dan mengajar dengan sebaik-baiknya. Tidak ada lagi alasan pandemi untuk tidak memberikan pembelajaran berkualitas karena bagaimanapun SDM yang unggul didapat dari proses pembelajaran dan pendidikan yang juga unggul. Jika SDM unggul, ekonomi unggul, maka terbuka lebar jalan bagi terwujudnya Indonesia maju.

Mau bagaimana pun, Indonesia maju adalah kunci menuju Indonesia hebat yang disegani dunia. Mari melaju terus demi mencapai Indonesia yang maju, makmur, sejahtera dan digdaya. Dirgahayu Republik Indonesia! Tetaplah menjadi bangsa yang bersatu, adil, dan berdaulat berdasarkan Pancasila.

0 Response to "Makna Terus Melaju untuk Indonesia Maju"

Post a Comment