Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat | Paradigma Bintang

Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

Hari ini, 17 Agustus 2022, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) genap memasuki usia ke-77. Di usia yang relatif matang ini, Indonesia terus berjuang melawan segala tantangan dan persoalan serius. Salah satunya adalah pandemi dan ketidakpastian global. Apa pun itu, ada yang unik dari tema HUT Kemerdekaan kali ini yang mengambil tema, "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". Menurut saya, tema ini mengandung pesan kuat bahwa Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo bertekad untuk menjadi negara yang segera pulih dari keterpurukan akibat terdampak pandemi Covid-19 sehingga bisa menjadi negara yang berhasil bangkit dan lebih kuat dari sebelumnya. Data menunjukkan bahwa di tengah kondisi yang masih belum menentu akibat pandemi dan dinamika global, perekonomian Indonesia berhasil tumbuh 5,44 di kuartal II tahun 2022. Pertumbuhan ekonomi Indonesia ini cukup membanggakan karena di tengah kondisi sulit dan ancaman krisis global ekonomi Indonesia menunjukkan tren positif dan bahkan termasuk yang terbaik di dunia. 

Ini jelas sebuah pencapaian yang patut diapresiasi. Sebuah prestasi yang tidak ujuk-ujuk terjadi tanpa sebba. Salut dengan kerja keras pemerintah dan jajarannya yang tidak kenal lelah bergerak memajukan Indonesia. Mulai dari vaksinasi yang sukses menekan laju penyebaran Covid-19 hingga penerimaan pajak negara di tahun 2021 yang menurut data Kemenkeu mencapai Rp1.231,87 triliun atau setara 100,19 persen dari target penerimaan pajak dalam APBN tahun 2021 sebesar Rp1.229,6 triliun. Adapun penerimaan pajak di tahun 2022 berdasarkan data dari Kementerian Keuangan, per Juli 2022 mencapai Rp1.028,5 triliun atau setara 69,3 persen dari target sebagaimana tertuang dalam Perpres 98/2022 sebesar Rp1.485 triliun. Masih ada empat bulan lagi hingga Desember 2022 untuk meningkatkan penerimaan negara dari sektor pajak. Saya meyakini hasil akhirnya akan jauh melampaui penerimaan pajak tahun sebelumnya. 

Sumber: setneg.go.id

Kembali ke pesan dari tema HUT ke-77 Republik Indonesia, mari menjadi bangsa yang segera pulih dari keterpurukan  dan mari menjadi bangsa yang bangkit secara lebih kuat. Mari dukung program vaksinasi nasional agar Indonesia menjadi bangsa yang beneran pulih dari dampak negatif Covid-19, yang belum vaksinasi lengkap segera vaksin, vaksin tahap 1, 2, dan bahkan vaksin booster gratis. Begitupun dengan pajak, yang belum membayarkan kewajiban perpajakannya segera ditunaikan demi mendukung kebangkitan Indonesia menjadi negara yang maju serta kuat. Dirgahayu Republik Indonesia!


0 Response to "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat"

Post a Comment