Hadiah dari BPJS Kesehatan | Paradigma Bintang

Hadiah dari BPJS Kesehatan

Sudah lama saya tidak menulis hal-hal ringan seputar apa yang saya rasakan. Baiklah, kali ini saya akan mencoba menuliskan cerita menarik yang sudah lama tertunda akibat fokus ngurusin satu dua hal yang sangat krusial. Jadi, sekitar akhir Januari 2022 lalu saya baru mendapatkan hadiah yang memang menjadi hak saya karena saya termasuk 20 besar nominasi pemenang lomba menulis konten blog yang diadakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Harusnya, September tahun 2021 paket hadiah tersebut sudah bisa saya terima. Ketika itu, hadiah sebenarnya sudah dikirimkan oleh panitia ke alamat rumah saya. Cuma entah mengapa, alamat rumah saya dianggap tidak jelas sehingga kurir barang menganggap paket hadiah dari BPJS tidak bisa diantar sehingga barang tersebut kemudian dikembalikan lagi ke pihak BPJS Kesehatan alias diretur. 

Hadiah dari BPJS Kesehatan


Nah, saya selaku orang yang agak kritis, aktif memantau kebijakan publik, tidak diterima kok bisa hak saya tidak dipenuhi. Katanya saya masuk 20 besar yang berhak mendapatkan paket hadiah menarik dari BPJS Kesehatan, tapi kok sampai tahun baru 2022 paket hadiah saya belum juga saya terima. Maka, saya beranikan diri mengadu melalui www.lapor.go.id. Saya adukan keluh kesah melalui website yang dikelola oleh Kantor Staf Presiden tersebut pada tanggal 20 Januari 2022. Empat hari kemudian ada respon dari pihak BPJS Kesehatan bahwa saya diminta menghubungi nomor panitia yang diberikan melalui website lapor.go.id agar paket hadiah saya diproses ulang. Di hari itu juga, saya hubungi panitia, menyampaikan bahwa saya adalah 20 besar blogger yang harusnya mendapatkan paket hadiah menarik dari BPJS Kesehatan. Namun, sampai hari itu, belum juga menerima paket menarik tersebut.

Hadiah dari BPJS Kesehatan

Dengan sabar, panitia merespon baik aduan saya dan meminta saya untuk mengirimkan alamat baru yang lebih lengkap disertai nomor yang bisa dihubungi. Saya pun memenuhi semua yang diminta panitia. Satu minggu kemudian, tepat pada tanggal 31 Januari 2022 paket hadiah dari BPJS Kesehatan untuk saya tiba dengan selamat di rumah saya. Setelah saya buka, saya memastikan isi dari paket tersebut adalah kaos hitam lengan pendek bertuliskan BPJS Kesehatan dan tas ransel backpack buatan Vietnam bertuliskan juga BPJS Kesehatab. Akhirnya, rasa penasaran saya sekian bulan hari itu terbayar lunas. Terima kasih BPJS atas hadiahnya!

0 Response to "Hadiah dari BPJS Kesehatan"

Post a Comment