Berani Menolak | Paradigma Bintang

Berani Menolak

Jika kamu harus menolak, jangan gentar untuk melakukannya. Jangan sekali-kali kamu menerima sesuatu sementara hatimu ingin menolak, itu namanya tidak memiliki sikap. Beranilah berkata tidak untuk sesuatu yang memang kamu ingin bersikap demikian. Ikuti hati kecilmu, jangan pernah dengarkan sesuatu di luar isi hatimu. Pribadi pemberani adalah pribadi yang bersikap masa bodoh dengan apa pun yang akan menghambat pilihanmu.


                                                         Sumber gambar: Azam



Saya beberapa kali harus mengambil sikap menolak sesuatu yang memang saya tidak suka, sesuatu yang memang saya tidak berkenan, dan sesuatu yang tidak sesuai dengan isi hati saya. Keputusan menolak atau menerima adalah hal yang akan sering kita jumpai dalam hidup, karena itu kita yang akan menentukan nasib kita sendiri. Pilihannya hanya ada dua, berani menolak atau berani menerima?

Jika memang layak ditolak, tolak saja. Termasuk dalam hal ini urusan jodoh. Saya tipikal orang yang berani memutuskan dengan dan cepat tepat bahwa ini bukan jodoh saya, ini bukan idaman saya, ini bukan cinta sejati saya, ini bukan sosok yang saya dambakan. Dari mana saya tahu? Dari kecenderungan dan gerak hati kecil saya yang tidak akan pernah salah.  Karenanya, saya pun dengan tegas dan penuh keyakinan akan menyatakan "NO", CUKUP SAMPAI DI SINI SAJA. 






0 Response to "Berani Menolak"

Post a Comment