Cara Saya Produktif di Masa Pandemi | Paradigma Bintang

Cara Saya Produktif di Masa Pandemi

Hidup ini tentang menjawab tantangan yang tidak pernah memberi tahu kapan akan tiba. Masa pandemi bukanlah penghalang untuk tetap produktif dan terus berkreasi. Bagi saya pribadi, enam bulan terakhir adalah masa di mana saya mendapatkan tantangan baru yang mesti saya jawab dengan sesuatu yang konkret. 





Beberapa waktu terakhir saya harus bekerja dari rumah, tidak ada yang berubah sedikit pun aktivitas bekerja saya selama masa pandemi ini. Semuanya tetap dimulai dari pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.30 WIB. Satu hal yang pasti, dampak signifikan dari pandemi Covid-19 terhadap diri saya adalah saya mengalami peningkatan  di sektor kreativitas dan produktivitas.

Fleksibilitas waktu yang timbul akibat dampak Covid-19 membuat saya memiliki keleluasaan untuk mengembangkan diri dan mencoba hal-hal baru yang positif seperti rajin menulis konten blog, membeli buku-buku baru untuk dibaca dan alhamdulillah terbaca semua, mengajar online dengan bantuan aplikasi zoom, dan yang terakhir adalah saya mengikuti beberapa aktivitas perlombaan skala nasional seperti Lomba Orasi 1 Juni yang diadakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Lomba Menulis Artikel dan Fotografi yang diadakan oleh Kemendikbud, Lomba Menulis Konten Blog yang diadakan oleh Kompasiana. 

Di antara even-even tersebut, saya bersyukur berhasil masuk 10 besar peserta terbaik dalam Lomba Orasi 1 Juni yang diadakan oleh BPIP. Inilah cara saya produktif dan kreatif di masa pandemi. Kalau kamu bagaimana? 



0 Response to "Cara Saya Produktif di Masa Pandemi "

Post a Comment