Mengenal Profesi Masa Kini | Paradigma Bintang

Mengenal Profesi Masa Kini

Derasnya arus perkembangan zaman mengantarkan manusia memasuki suatu fase kehidupan yang biasa dikenal dengan Revolusi Industri 4.0. Sebuah masa  yang ditandai dengan digitalisasi sektor-sektor kehidupan, segalanya serba terhubung, semuanya serba mudah, cepat, praktis, dan efisien. Salah satu bentuk konkretnya adalah era Industri 4.0 memungkinkan cepatnya proses pertukaran data dan informasi sehingga aktivitas-aktivitas manusia masa kini menjadi sangat dimudahkan. Adanya kemudahan yang dimungkinkan berkat hadirnya era digital ini tak pelak berdampak besar terhadap tumbuhnya industri-industri digital dengan berbagai macam genre dan kecendrungannya. 

Profesi Masa Kini

Saat ini, mausia bisa dengan leluasa merintis bisnis sesuai dengan selera dan keinginannya. Dewasa ini berbagai bidang kehidupan seperti pendidikan, kesehatan, transportasi, jasa, finansial, kuliner, fashion, menjadi potensi bisnis yang sangat menjanjikan di era Industri 4.0 . Adanya aplikasi dan media website yang semuanya serba online memungkinkan manusia masa kini melakukan promosi, sosialisasi, dan transaksi perniagaan yang dapat mendatangkan profit kapan pun tanpa ada hambatan jarak, ruang, dan waktu. Semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk bergerak maju, memanfaatkan canggihnya era 4.0. 

Lahirnya usaha-usaha  rintisan baru berbasis aplikasi dewasa ini berkorelasi positif dengan lahirnya profesi-profesi masa kini yang sangat unik dan beragam. Profesi-profesi itu seperti graphic desainer , animator, video editor, storyboard writer, programmer, dan sebagainya. Gambar di atas adalah potret di mana saya harus bekerja di sebuah company berbasis aplikasi digital bersama para professional masa kini dengan skil dan kompetensinya masing-masing. Beginilah kehidupan zaman sekarang, sunguh-sungguh disrupsi! Apa yang dahulu dianggap mustahil, tidak mungkin sekarang benar-benar nyata terjadi. Seperti contoh, 20 tahun yang lalu siapa yang bakal mengira kalau belajar bisa dilakukan melalui aplikasi pendidikan yang bisa diunduh melalui smartphone? 20 tahun yang lalu siapa yang mengira kalau mengirim uang, memesan ojek, memesan makanan, minuman, atau membeli baju bisa dengan mudah dilakukan hanya melalui bantuan aplikasi digital yang ada di telepon pintar? 

0 Response to "Mengenal Profesi Masa Kini"

Post a comment