Beasiswa LPDP 2019 Dibuka 10 Mei | Paradigma Bintang

Beasiswa LPDP 2019 Dibuka 10 Mei

Beasiswa Pendidikan Indonesia yang selanjutnya disingkat BPI, adalah program beasiswa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia melalui LPDP, Kementerian Keuangan Republik Indonesia dalam rangka pembiayaan pendidikan di dalam negeri atau luar negeri. Tahun 2019 ini pendaftaran beasiswa LPDP  kembali dibuka. Menurut jadwal, pendaftaran online akan resmi dibuka mulai 10 Mei 2019- Selengkapnya berikut keterangannya.  

LPDP 2019 Dibuka 10 Mei

I. Beasiswa Pendidikan Indonesia terdiri dari beberapa jenis Beasiswa sebagai berikut:
  1. Beasiswa Umum, di antaranya:
    1. Beasiswa Reguler
    2. Beasiswa Dokter Spesialis
    3. Beasiswa Perguruan Tinggi Peringkat Utama Dunia
    4. Beasiswa Disertasi
  2. Beasiswa Afirmasi, di antaranya:
    1. Beasiswa Daerah Afirmasi
    2. Beasiswa Alumni Bidikmisi
    3. Beasiswa Prasejahtera Berprestasi
    4. Beasiswa Santri
    5. Beasiswa Prestasi Olahraga Internasional
    6. Beasiswa Prestasi Seni Internasional
    7. Beasiswa Penyandang Disabilitas
    8. Beasiswa Indonesia Timur
  3. Beasiswa Targeted Group, diantaranya:
    1. Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia (BUDI)
    2. Beasiswa PNS/TNI/POLRI
    3. Beasiswa Olimpiade Internasional
    4. II. Jadwal Seleksi
      Jadwal Seleksi Beasiswa Pendidikan Indonesia dibuka Tahap 1 dan Tahap 2  untuk tujuan Dalam Negeri dan Luar Negeri sebagai berikut:



IV. Ketentuan yang perlu diperhatikan
  1. Seleksi Beasiswa LPDP tahun 2019 dibuka dalam 2 tahap baik untuk tujuan Dalam Negeri dan Luar Negeri.
  2. Pendaftar Beasiswa yang tidak Lulus pada Tahap Adiministrasi atau Seleksi Berbasis Komputer, diperbolehkan mendaftar kembali pada Seleksi Tahap 2 ditahun yang sama pada program yang sama atau berbeda.
  3. Pendaftar Beasiswa yang Tidak Lulus pada Tahap Wawancara, tidak diperbolehkan mendaftar lagi pada Seleksi Tahap 2 ditahun yang sama pada semua Program
  4. Mulai perkuliahan yang diperbolehkan untuk Seleksi Beasiswa Tahap 1 dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Seleksi Wawancara pada Seleksi Beasiswa Tahap I akan dibagi ke dalam 2 gelombang yaitu Wawancara I dan Wawancara II
    2. Seleksi Wawancara I untuk pendaftar yang melampirkan LoA Unconditional  pada saat melakukan pendaftaran Online.
    3. Seleksi Wawancara II untuk pendaftar yang tidak melampirkan LoA Unconditional pada saat melakukan pendaftaran Online.
    4. Bagi pendaftar yang telah memiliki LoA Unconditional pada saat melakukan pendaftaran online terdapat ketentuan sebagai berikut:
      1. Seleksi Berbasis Komputer akan dilakukan sesuai pilihan lokasi seleksi saat pendaftaran online,
      2. Jika dinyatakan lulus Seleksi Berbasis Komputer dan selanjutnya mengikuti tahap wawancara yang akan dipusatkan pada 4 (empat) kota yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung atau Yogyakarta karena peserta tersebut akan mengikuti Wawancara ISehingga pendaftar yang pilihan saat pendaftaran onlinediluar dari 4 lokasi seleksi tersebut, LPDP akan persilahkan menyesuaikan lokasi agar dapat mengikuti Wawancara I.
    5. Pendaftar yang melampirkan LoA Unconditional pada saat pendaftaran online dapat memulai perkuliahan paling cepat pada bulan Agustus tahun 2019 untuk Dalam Negeri dan bulan September tahun 2019 untuk Luar Negeri berdasarkan peringkat dan kuota;
    6. Pendaftar yang telah memiliki LoA Unconditional tetapi tidak masuk peringkat dan kuota tahun 2019, maka diharuskan memulai perkuliahan pada tahun 2020.
    7. Pendaftar yang tidak melampirkan LoA Unconditional saat melakukan pendaftaran secara online mulai perkuliahan tahun 2020.
  5. Seleksi Beasiswa Tahap 2 diberlakukan untuk perkuliahan paling cepat pada bulan Januari tahun 2020.
  6. Bagi pendaftar yang mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus seleksi wawancara kecuali karena sakit yang menyebabkan calon penerima beasiswa tidak dapat melanjutkan studi dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter/rumah sakit yang mencantumkan rekomendasi untuk tidak melanjutkan studi maka akan dilakukan pemblokiran untuk mengikuti program LPDP di masa mendatang.

Untuk mendaftar secara online, mendapatkan booklet buku pendaftaran, mengetahui daftar perguruan tinggi tujuan dan membuat akun pendaftaran bisa melalui link berikut...Pendaftaran Beasiswa LPDP 2019

Yuk, persiapkan diri sebelum mendaftar!

0 Response to "Beasiswa LPDP 2019 Dibuka 10 Mei "

Post a Comment