Amanat Inspektur Upacara SDN 005 Kerdau | Paradigma Bintang

Amanat Inspektur Upacara SDN 005 Kerdau

Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh
Selamat pagi, salam sejahtera untuk kita semua. Merdeka..! Merdeka...! Merdeka...!!!
Yth. Bapak Ibu Majelis Guru SDN 005 Pulau Kerdau, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Desa Pulau Kerdau beserta jajarannya, Tokoh Masyarakat, dan anak-anakku sekalian yang saya banggakan.

Marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah subhanahu wata`ala karena atas limpahan rahmat dan ridha-Nya kita dianugerahi kesehatan dan kesempatan sehingga dapat berkumpul bersama guna melaksanakan upacara yang paling istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia pada tahun 2018 ini, yakni kita mengenang bersama hari lahirnya Indonesia sebagai suatu negara-bangsa dengan menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 dalam keadaan sehat wal`afiat.


Amanat Inspektur Upacara SDN 005 Kerdau

Terima kasih kepada seluruh hadirin yang  telah berkenan meluangkan waktunya untuk hadir dan berkumpul bersama-sama mengikut upacara peringatan kemerdekan Indonesia yang ke-73 pada pagi hari ini di lapangan terbuka SDN 005 Pulau Kerdau. Untuk itu, pada momentum yang istemewa ini izinkan saya selaku inspektur upacara menyampaikan amanat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73 ini.

Saudara-saudara sekalian yang saya hormati, secara fisik kita sekarang telah merdeka dri belenggu penjajahan. Tidak ada satupun pihak di dunia ini yang berani memasung ruang gerak kita sebagai bangsa dan negara. Kita merdeka menentukan arah perjalanan bangsa kita. Marilah kita maknai nikmat kemerdekaan negara kita Republik Indonesia ini dengan wujud yang sebenar-benarnya. Menjadi pribadi bangsa yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian adalah jati diri bangsa Indonesia. Semoga kita semua yang diberi Allah SWT kesempatan hidup saat ini, menikmati manisnya kemerdekaan dapat  mengambil peran sesuai dengan kapasitas dan keahliannya masing-masing. Dan dapat pula melaksanakan setiap tugas dengan penuh tanggung jawab sebagai bukti rasa syukur serta hormat kita guna meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan yang telah gugur sebagai patriot bangsa dalam memperjuangkan kemerdakaan bangsa Indonesia.

Untuk mengisi kemerdekaan kita yang ke-73 sebagai bentuk rasa cinta kita kepada Indonesia, hendaknya kita mau mengorbankan beberapa hal dalam hidup kita demi kemajuan dan kejayaan Indonesia. Selain itu, marilah  kita melaksanakan peran kita masing-masing dengan sebaik mungkin. Sebagai otoritas pemerintah desa, selazimnya kita menjadi role model dan pemangku  pemerintahan yang amanah, dapat dipercaya, disiplin, cerdas dan berdedikasi penuh demi kemajuan dan kesejahteran masyarakat desa.

Sebagai pendidik, kita harus mampu menjadi sosok yang bisa digugu dan ditiru oleh anak-anak didik kita. Pendidik harus bisa memberikan teladan terbaik bagi siswa-siswinya. Jika pendidiknya baik, disiplin, dan berkarakter maka besar kemungkinan anak didik akan mengikuti, begitupun sebaliknya. Pendidik juga harus bermental optimis, mampu membangkitkan semangat dan harapan anak didik dengan hal-hal inovatif yang positif. Pendidik tidak boleh pesimis, ragu, serta bimbang dengan hal-hal yang sudah jelas manfaat dan maslahatnya dalam mendukung tumbuh kembang dan kemajuan anak  didik. Nyalakan terus sikap optimisme dan pengabdian tulus guna ikut mencerdaskan kehidupan bangsa yang kita cintai ini.

Sebagai siswa, kalian semua dapat berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan dengan senantiasa bekerja keras meningkatkan prestasi-prestasi belajar. Jangan mudah putus asa, jangan pula cepat puas dengan ilmu yang saat ini sedang dimiliki, bersikap patuh dan taatlah kepada orang tua dan guru. Kami berharap kalian dapat belajar dengan giat dan tekun baik di sekolah, di rumah, maupun di lingkungan masyarakat. Ingatlah selalu falsafah “Rajin Pangkal Pandai, Malas Pangkal Bodoh”. Masa depan Desa Pulau Kerdau ada di tangan kalian. Karena itu, rajin-rajinlah belajar demi kemajuan Kerdau, Natuna, dan Indonesia!

Hadirin sekalian yang saya hormati, selaku tuan rumah saya menyampaikan penghargaan, rasa hormat, dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada otoritas Pemerintah Desa, tokoh masyarakat maupun warga sekolah yang dengan sepenuh hati telah meluangkan watu untuk mengikuti upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang jatuh pada Jum`at pagi hari ini. Semoga kita selalu bersinergi, saling mendukung, saling meguatkan satu sama lain dalam upaya bersama memajukan Desa Pulau Kerdau dalam dunia pemerintahan serta SDN 005 Pulau Kerdau dalam bidang pendidikan.
Demikian amanat ini saya sampaikan, semoga apa-apa yang telah kita kerjakan menjadi sumbangan prestasi bagi bangsa kita sebagaimana tema HUT RI ke-73 yang bertemakan “Kerja Kita, Prestasi Bangsa”.  Amin...Amin...ya rabbal Alamin!!!

Terima kasih atas perhatian para hadirin, mohon maaf atas segala kekurangan yang ada.
Dirgahayu Republik Indonesia ke-73! Merdeka, Merdeka, Merdeka....!!!
Wabillahit  taufiq wal hidayah,
Wassalamualaikum wa rahmatullahi wabarakatuh
   
       
L

0 Response to "Amanat Inspektur Upacara SDN 005 Kerdau"

Post a comment