Kiat Alami Mengharumkan Badan | Paradigma Bintang

Kiat Alami Mengharumkan Badan

Seringkali kita mendapati orang memiliki bau badan (BB) menyengat, jika bedekatan tercium bau dan aroma tak sedap yang tentu membuat hidung tak kuasa menahan sebal. Apalagi saat ia sedang berkeringat, semakin maknyus tuh. Bau badan sangat mengganggu performa diri, beberapa orang mencoba mengatasinya dengan cara instan seperti memakai parfum pewangi, deodorant, dan sebagainya. Cara itu ada baiknya meski hanya bersifat sementara, tapi ada cara ampuh yang alami plus murah guna mengurangi dan bahkan melenyapkan bau badan yang sangat mengganggu itu. Mau tahu tidak? Berikut adalah tipsnya.

Sirih Pengharum Badan


Petik atau beli di pasar kumpulan daun sirih, memanfaatkan daun sirih sangat mujarab dalam mengatasi bau badan. Jika anda memiliki tanaman daun sirih atau di kebun tetangga ada yang menanamnya cukup minta izin petik daun itu dan ambil daun sirih yang masih segar. Ambil 10-15 helai daun sirih segar, setelah itu bawa ke rumah, cuci bersih untuk kemudian dimasukkan ke baskom. Jika di halaman pekarangan rumah pribadi atau tetangga tidak ada, anda bisa mendapatkan daun sirih di pasar tradisional. Cari pedagang yang menjual daun sirih, bilang bahwa anda sedang mencari daun sirih. Pasti ditunjukkan mana pedagang yang menjual daun sirih yang anda maksud. Harganya murah, kisaran dua ribuan sudah dapat kumpulan daun sirih segar. Jika sudah beli, bawa pulang daun sirih itu, segera bersihkan dan rebus atau jika masih ada sisa simpan di lemari kulkas biar tetap segar.


Nah, jika sudah memiliki daun sirih sekarang tinggal anda memasaknya dengan cara merebusnya. Biarkan daun sirih yang sudah tercuci bersih itu direbus selama 15 menit atau sampai benar-benar mendidih. Setelah itu, air daun sirih bisa anda saring dengan kain penyaring yang masih steril agar zat kapur bisa hilang. Lalu, anda bisa memindahkannya ke gelas khusus. Dan sekarang minuman khusus daun sirih sudah siap untuk anda nikmati sebagai obat atau penawar dari penyakit bau badan yang sangat mengganggu itu. Lakukan hal ini sesering mungkin! Jangan puas hanya sekali dua kali, semakin sering anda meminum ekstrak daun sirih semakin harum kulit anda. Tentu, orang di sekeliling anda akan semakin nyaman dan betah berlama-lama dengan anda. Selamat mencoba!

0 Response to "Kiat Alami Mengharumkan Badan"

Post a Comment