Ihwal Indonesia Kerja Bersama | Paradigma Bintang

Ihwal Indonesia Kerja Bersama

Usia Indonesia pada 17 Agustus 2017 ini genap memasuki usia ke-72, selamat ulang tahun negeri tercinta! Ada yang menarik dari sekedar mengatakan Indonesia berulang tahun. Adalah tema ulang tahun itu sendiri, di usia ke-72 ini perayaan Ultah Indonesia mengusung tema “Indonesia Kerja Bersama”. Apa maksudnya? Secara kasat mata, kalimat tersebut hanya terdiri dari tiga kata, namun maknanya singkat dan padat. Bersambung dari tema-tema sebelumnya (“Ayo Kerja, Indonesia Kerja Nyata”), tema kali ini merupakan rangkaian pesan dari pucuk pimpinan tertinggi untuk yang dipimpinnya bahwa ia tidak mungkin bekerja sendirian. 

Indonesia Kerja Bersama
Mengurusi Indonesia dengan beragam masalah dan kompleksitasnya tidak mungkin hanya bisa dilakukan seorang diri presiden. Hal tersebut tentu butuh kerja sama tim, butuh kekompakan, serta yang tidak kalah penting adalah kesamaan langkah dan fokus. Mustahil, membereskan persoalan Indonesia beserta tantangannya yang begitu banyak itu hanya mengandalkan satu dua individu saja. Tentu butuh sinergitas semua sektor dan pihak terkait. 

Ingat bahwa korupsi, terorisme, narkoba, keterbelakangan merupakan sederet ancaman nyata yang siap menenggelamkan Indonesia. Jika kita tidak waspada, maswas diri, dan bahu-membahu melawannya Indonesia kita akan terus menerus digempur dan digiring ke arah kehancuran. Para agen perusak dengan mudahnya memperdayai kita. Karena itu, mari kita satukan langkah, bulatkan tekad untuk saling berkerja sama membangun Indonesia yang kita cintai ini dengan suka cita dan penuh optimisme. Bersatu kita utuh, bercerai kita runtuh. 
Kerja sama semua pihak adalah keniscayaan demi terciptanya Indonesia maju dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia ke-72! Kita harus terus memupuk rasa percaya serta rasa bangga dengan takdir sebagai bangsa yang bineka namun tetap bisa terus bersama membangun Indonesia yang akan terus merdeka, berdikari, dan berkepribadian. Ayo buktikan Indonesia Kerja Bersama! Mulai dari sekarang buang jauh-jauh ego sektoral, bersiaplah menjadi team player tangguh, dan jadilah eksekutor handal yang bisa mewujudkan target-target kerja dengan cepat, tuntas, dan berkualitas. Kita Indonesia, kita siap bekerjasama!

Baca juga Mencintai Indonesia

5 Responses to "Ihwal Indonesia Kerja Bersama"

  1. Yang pasti seluruh pihak harus bersatu menuntaskan problematika negeri terutama korupsi ,

    ReplyDelete
  2. sebenrnya kalo kita berpikir korupsi, terorisme dan narkoba merupakan ancaman , justru tindakan tersebut tidak akan bisa menghilang begitu saja ( bukan berarti harus di abaikan )

    ReplyDelete
  3. Mesti kelihatannya desainnya simpel tapi makna dalam sekali

    ReplyDelete
  4. Sangat sulit melakukan kerjasama yg baik antara presiden dengan para mentri apabila bawahannya tidak disiplin. Inilah yg menyebabkan indonesia tdk bisa maju. Semoga tahun ini kinerja pemerintahan lebih baik dari tahun2 sebelumnya

    ReplyDelete
  5. yang terlihat justru elit politik saling menjatuhkan.terlihat dpr dan pemerintah saling jegal..benar apa kata bung karno,lebih susah melawan sesama anak bangsa sendiri ketimbang penjajah.

    ReplyDelete