Tips Sukses Mengatasi Perut Buncit | Paradigma Bintang

Tips Sukses Mengatasi Perut Buncit

Penampilan menjadi penting bagi siapapun, setiap manusia normal laki atau perempuan pasti mendambakan dirinya enak dilihat. Namun begitu, ada satu momok besar yang selalu mengganggu penampilan manusia sehingga ia terkadang merasa tidak percaya diri jika gangguan yang satu ini mulai menghampirinya. Perut buncit adalah hal menakutkan bagi pria-wanita yang memperhatikan penampilan. Ia dianggap perusak penampilan dan penyebab hilangnya rasa percaya diri. Sebagai pengganggu, perut buncit pada dasarnya bisa diatasi dengan cara-cara berikut:

Mengatasi Perut Buncit
Pertama, penting merubah pola makan lahap, sebagai informasi, saat anda melahap makanan dengan cepat, udara akan tertahan dalam usus dan kemudian membentuk gas yang menyebabkan terjadinya penggelembungan di perut.

Kedua, penting membiasakan duduk saat makan dan menguyah makanan perlahan-lahan. Mengapa penting? Karena perut tidak bisa mencerna dengan maksimal makanan yang tidak dikunyah dengan sempurna. Akibatnya, banyak gas yang muncul sehingga perut menjadi mudah menggelembung.

Ketiga, penting untuk tidak diet berlebihan, aktivitas diet memang bisa menurunkan berat badan. Hanya, jika berlebihan, tubuh menjadi kendur yang disebabkan oleh hilangnya otot lemak. Solusinya, diet mesti diimbangi dengan olahraga teratur. 

Keempat, penting melakukan olahraga dengan rutin, olahraga rutin efektif menggerakkan cairan penyebab perut buncit. Wujudnya, saat olahraga berlangsung cairan penyebab perut buncit akan keluar dalam bentuk keringat atau dibawa ke empedu dan dikeluarkan melalui urine. Sit Up merupakan olahraga yang sangat direkomendasikan, olahraga ini sangat ampuh menekan perut yang penuh dengan gas lemak. Semakin banyak sit up, semakin cepat perut buncit mengecil.  Usahakan setiap hari 100 kali sit up, terutama sebelum tidur malam.

Kelima, penting menghindari konsumsi garam yang berlebihan. Mengonsumsi garam berlebihan akan mendatangkan ekstra sodium terhadap cairan tubuh yang kemudian mengakibatkan keluarnya air dari sel tubuh. Efeknya, perut seperti terasa penuh dan menggelembung.

Keenam, penting memperbanyak makanan berserat, hal ini untuk mengimbangi penyimpanan air penyebab penggelembungan di perut. Rutinlah mengounsumi makanan-makanan berserat seperti buah-buahan sekelas apel, pir. Jenis buah-buahan itu terbukti memiliki banyak kandungan air.

Ketujuh, penting untuk memperhatikan efek samping obat, tidak banyak yang menyadari bahwa penyebab perut buncit salah satunya dipicu oleh efek samping obat yang dikonsumsi. Misalnya, obat seperti aspirin dan pil kontrasepsi dalam realitasnya bisa menjadi pemicu masalh perut seperti sambelit dan perut menggelembung. 

Kedelapan, penting untuk mengimbangi pola makan-minum dengan mengonsumsi yoghurt dengan rutin. Menurut penelitian, yoghurt terbukti ampuh menghilangkan lemak perut, menjaga berat otot dua kali lipat lebih efektif, dan istimewanya yoghurt bisa menetralisir penggunaan obat-obatan antibiotik.

6 Responses to "Tips Sukses Mengatasi Perut Buncit"

  1. "penting melakukan olahraga dengan rutin" nah kebanyakan orang buncit itu jarang olahraga ya gan?
    makasih infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar sekali gan, orang berperut buncit mayoritas jatang olahraga..

      Delete
  2. Mantap gan, nanti ane saranin teman ane praktek ini

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah saya udah langsing dr sononya

    ReplyDelete
  4. benar sekali , selain menjaga pola makan dan mengkosumsi serat juga di perlukan olahraga dan beristirahat secara teratur , ini akan membantu proses pengecilan perut bucit.

    ReplyDelete