Ganyang Pungli ! | Paradigma Bintang

Ganyang Pungli !

Praktik korupsi di Indonesia sudah begitu parah, ditangkapnya beberapa oknum pegawai Kementerian Perhubungan (Kemenhub) oleh tim khusus Mabes Polri di kantor Kemenhub beberapa waktu lalu (11/10/16) dalam operasi tangkap tangan saat sedang melancarkan aski pungutan liar (pungli) terhadap warga yang harusnya dilayani adalah fakta nyata betapa korupsi benar-benar nyata terjadi di republik ini. Kejadian yang direspon Presiden Jokowi dengan meninjau langsung lokasi kejadian hari itu juga kemudian dilanjutkan dengan langkah-langkah serius presiden bersama jajarannya. 

Ganyang Pungli !


Demi mewujudkan Indonesia yang bersih dari praktik pungli dan memastikan semua layanan publik steril dari mafia dan pungutan liar pihak-pihak biadab, presiden kemudian mengeluarkan Peraturan Presiden (PP) Nomor 87 Tahun 2016. Berdasarkan PP ini, pemerintah secara resmi membentuk satgas khusus yang diberi nama "Saber Pungli" yang berarti Sapu Bersih Pungutan Liar. Saber Pungli sendiri berada di bawah koordinasi dan tanggung jawab Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam). Adanya Satgas Saber Pungli memiliki tujuan dan garis kerja yang jelas, yaitu memberantas bersih praktik pungli di republik ini. Saber Pungli juga mengharapkan paritisipasi aktif masyarakat melaporkan setiap praktik pungli yang terjadi. 

Jangan sungkan, jangan pula takut untuk melaporkan praktik pungli yang mungkin anda alami, atau anda menemukannya. Semua laporan dan identitas pelapor dijamin dan dijaga kerahasiaannya. Kini aduan pungli  bisa diakses dan ditempuh melalui alamat sebagai berikut:

website: www.saberpungli.id/https://saberpungli.id/
Call Center 193 / 0821 1213 1323 
SMS : 1193
Email:lapor@saberpungli.id 

Saatnya Indonesia bersih dari praktik tikus korupsi, negeri ini sudah lama menderita penyakit korup. Memutus mata rantai pungli adalah suatu keniscayaan. Disinilah revolusi mental itu berada. Mari menjadi warga yang berani dan peduli serta ikut bagian dalam upaya menciptakan Indonesia bersih dari pungli! Kalau bukan kita siapa lagi yang mau peduli? Pungli habis, Indonesia maju!

3 Responses to "Ganyang Pungli !"

  1. gan apakah aduan pungli dari daerah belitung bisa mengajukan ke website itu ?
    ane benci banget yang nama nya pungli .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, bisa bangett...website itu disediakan memang untuk menerima semua aduan publik..

      Delete
  2. semoga aja dengan adanya ini, Indonesia bisa terbebas dari korupsi

    ReplyDelete