Belajar Dari Pemuda Bermental Sianida | Paradigma Bintang

Belajar Dari Pemuda Bermental Sianida

Hari ini, Jum`at 28 Oktober 2016 Sumpah Pemuda kembali diperingati. Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2016 adalah yang ke-88. Sebuah usia perjalanan yang menandakan kematangan dan kedewasaan. Namun begitu, HSP tahun ini sepertinya harus diisi dengan interospeksi dan refleksi diri pemuda-pemudi bangsa. Sehari menjelang HSP 2016 tiba, Kamis kemarin (27/10/16) pemuda Indonesia mendapatkan kado istimewa berupa vonis bersalah seorang pemuda bernama Jessica Kumala Wongso yang oleh Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dinyatakan secara sah dan meyakinkan telah melakukan pembunuhan berencana dengan memasukkan racun sianida kedalam es kopi Vietnam sehingga mengakibatkan tewasnya Wayan Mirna Salihin, yang tidak lain teman Jessica sendiri. Akibat perbuatan kejinya ini, hakim memvonis Jessica dengan hukuman 20 tahun penjara, sebuah vonis yang sama persis seperti tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). 
 
Pemuda Bermental Sianida
Kasus pembunuhan yang dilakukan pemuda bernama Jessica dengan korban Mirna yang juga pemuda harus menjadi pelajaran dan tamparan bagi kita semua utamanya para muda-mudi agar senantiasa menjaga diri dari hal-hal yang merusak dan merugikan. Harus diakui pemuda era sekarang rawan dan rentan akan hal-hal yang membuatnya terpancing, emosinya labil, pola pandangnya penuh teka-teki, serta gampang terbawa arus.

Belajar dari kasus Jessica yang dalam persidangan terungkap jelas bagaimana kepribadian dan karakternya penuh dengan kepalsuan dan catatan negatif, di Hari Sumpah Pemuda ini mari kita merenung dan mengambil hikmah bahwa sudah saatnya pemuda kembali ke jati dirinya sebagai agen perubahan bangsa, harapan masa depan Indonesia. Bukan perusak dan penyebar benih-benih kerusakan dan kebencian yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain. 

Buktikan kita pemuda yang bermartabat dengan caranya masing-masing. Jangan ada lagi pemuda-pemuda labil yang mudah terpancing dengan nafsu, syahwat, birahi yang akan menjerumuskan dan membunuh masa depan. Tawuran antar pemuda, Narkoba, sek bebas, meracuni teman dengan sianida dan sebagainya adalah musuh-musuh nyata pemuda yang harus diperangi. Jangan ada lagi pemuda bermental sianida. Saatnya pemuda Indonesia bangkit dan berprestasi. Selamat Hari Sumpah Pemuda! Dirgahayu pemuda!


6 Responses to "Belajar Dari Pemuda Bermental Sianida"