Tips Mendapatkan Inpirasi | Paradigma Bintang

Tips Mendapatkan Inpirasi

Dalam hidup, manusia membutuhkan inspirasi untuk berbuat, memilih, ataupun berkarya. Inspirasi sangat penting dalam menuntun hidup sehingga hidup bisa berjalan sebagaimana mestinya. Namun, tidak mudah mendapatkan inspirasi, terkadang manusia sangat kesulitan melahirkan inspirasi, terkait hal ini saya ingin berbagai tips mendapatkan inspirasi segar. Berikut tips yang bisa saya bagi, enjoy it!

1. Temukan inspirasi dengan melakukan hal ringan dan sederhana, bisa dengan mandi air dingin atau hangat. Sepengalaman saya, jika tubuh letih, berkeringat dan bau biasanya ide-ide segar susah keluar, yang ada malah kita akan terlihat galau, bingung dan gak nyaman. Nah, ketika sekujur tubuh tersirami air yang sering saya alami adalah ada saja inspirasi datang, inspirasi itu bisa berkaitan dengan karya baru atau pilihan yang akan saya tentukan. Disinilah saya mulai dapat gambaran awal perihal langkah berikutnya.

2.  Temukan inspirasi dengan mendengarkan musik favorit, Tip ini biasa juga saya pakai untuk mengundang sejuta ide kreatif datang ke beranda otak. Dibarengi dengan musik kesukaan, saya dengan santai bisa menjelajah suatu kertas putih dengan coretan inspirasi yang entah darimana datangnya. Dari Sang Panguasa Langit lah.

3. Temukan inspirasi dengan berdiskusi,  tip ini juga ampuh untuk menemukan ide baru. Biasanya tanpa disadari lawan bicara kita membicarakan suatu hal yang belum pernah kita bayangkan sebelummya, bisa memberikan pencerahan-pencerahan yang kalau kita tidak berbincang dengannya kita tidak pernah paham dan mengerti akar suatu persoalan beserta jalan keluarnya.

4. Temukan inspirasi dengan mengheningkan diri dan merenung substantif, tip ini biasa juga saya lakukan, kalau tiga tip di atas dirasa kurang ampuh untuk mendapatkan suatu inspirasi yang diharapkan, saya memilih untuk merenung seorang diri didampingi dua Malaikat yang selalu setia mengawasi dan disaksikan langsung oleh dzat Yang Maha Kuasa. Dalam proses merenung, jangan menghayal yang bukan-bukan, dan jangan sampai otak dibiarkan kosong, merenunglah secara substantif sambil diiringi dengan dzikir hati yang senantiasa online dengan Tuhan, pikirkan pertolongan Tuhan pasti datang, dan yakinlah hal itu pasti datang. Sugesti menjadi kunci keberhasilan kita mendapatkan inspirasi yang bersumber langsung dari Langit. Jika ditakdirkan, biasanya inspirasi datang melalui mimpi atau hati langsung dicendrungkan dengan pilihan yang dimaksud.

0 Response to "Tips Mendapatkan Inpirasi"

Post a Comment