Pengantar Tidur Malam | Paradigma Bintang

Pengantar Tidur Malam

Setiap malam tiba, bisa dipastikan mayoritas manusia akan menuju tempat pembaringan. Bagi manusia yang berjubel dengan karir, malam adalah waktu yang tepat untuk merebahkan badan setelah seharian energi dikuras untuk urusan dan tuntutan kerja professional. Malam dalam realitasnya adalah waktu yang teduh untuk manusia beristirahat, melepas lelah, dan mempersiapkan energi baru guna keperluan esok hari. Namun demikian, tidak sedikit manusia yang lalai, abai, serta lupa bahwa di balik keheningan dan kesyahduan malam, ternyata malam menyimpan sejuta muslihat yang jika manusia tidak waspada malam bisa menjadi petaka. Tidakkah kita sadari semenjak matahari tenggelam di ufuk barat, waktu maghrib masuk, setan, jin, iblis dan hulu balangnya mulai beraksi, mereka keluar untuk mewujudkan misi berengsek, menggoda, mengganggu dan mencelakakan manusia bahkan tidak sedikit di antara mereka yang mencoba mengintip-ngintip kerajaan langit.

Beberapa praktik setan dan sejenisnya di malam hari, ada yang berupa masuknya sihir yang dilakukan manusia bersekutu dengan setan, menakut-nakuti manusia seperti panampakan, masuk alam bawah sadar melalui mimpi atau membisikkan hal-hal negatif ke dalam jiwa manusia. Selain dari unsur makhluk halus, malam juga rawan dengan ulah jahat manusia, tidak terhitung sudah berapa banyak tindak kejahatan manusia yang terjadi di malam hari, mulai dari aksi kriminal seperti pencurian, pemerkosaan, pembunuhan, penculikan, terorisme, dan lain sebagainya.

Karena itulah, manusia hendaknya selalu mawas diri, bersikap hati-hati, dengan tidak melupakan bahwa di balik semua kerawanan malam ada Dzat Yang Maha Melindungi, Sang Pelindung/Penjaga Sejati yang tidak akan pernah ngantuk dan tidur. Kepadanyalah kita harus meminta untuk selalu dilindungi, dijaga dan dipelihara. Sekuat apapun manusia, setan, iblis, jin mau menggoda dan mencelakakan kita ummat manusia, dengan pertolongan dan kuasa ilahi kita dijamin bisa aman dan selamat. Semoga kita termasuk manusia yang berada dalam lindungan dan penjagaanNya. 

0 Response to "Pengantar Tidur Malam"

Post a comment