Passing Grade Seleksi Skolastik LPDP 2023 | Paradigma Bintang

Passing Grade Seleksi Skolastik LPDP 2023

Ada informasi menarik bagi pemburu beasiswa LPDP tahun 2023. Untuk menjadi awardee setiap pendaftar yang lolos seleksi administrasi harus mengikuti seleksi bakat skolastik agar bisa masuk ke tahapan berikutnya, yaitu seleksi wawancara substansi sebagai seleksi akhir untuk memastikan apakah seorang kandidat layak mendapatkan beasiswa LPDP atau tidak. Nah, agar lolos seleksi bakat skolastik seorang kandidat harus memenuhi nilai ambang batas terbawah atau passing grade yang telah ditetapkan oleh pihak LPDP. Berikut passing grade yang harus dipenuhi oleh setiap kandidat peraih beasiswa LPDP dalam seleksi bakat skolastik:Passing Grade Seleksi Skolastik LPDP 2023

Beasiswa LPDP Umum: 150

Beasiswa LPDP Targeted: 120

Beasiswa LPDP Afirmasi: 90

Sama dengan seleksi tahun sebelumnya, dalam seleksi bakat skolastik LPDP tahun 2023 materi yang ditanyakan hanya ada tiga, yaitu: penalaran verbal, kuantitatif, dan pemecahan masalah. Semua soal berjumlah 60 soal Yang terdiri dari 23 soal penalaran verbal, 25 soal penalaran numerik/kuantitatif, 12 soal pemecahan masalah. Setiap soal memiliki bobot nilai 5 jika benar, dan 0 jika salah atau tidak dijawab, tidak ada nilai minus. Passing grade di atas ditulis berdasarkan rilis resmi LPDP.

Karena itu, mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin adalah cara terbaik dalam menghadapi seleksi skolastik beasiswa LPDP. Tidak ada cara lain selain melakukan persiapan, persiapan, dan persiapan. Tidak ada cara lain juga selain melakukan latihan, latihan, dan latihan. Selamat berjuang!

Baca juga Passing Grade Seleksi Skolastik LPDP 2024

Contoh Soal Skolastik LPDP 2024

Passing Grade Seleksi Subtansi LPDP 2023


0 Response to "Passing Grade Seleksi Skolastik LPDP 2023"

Post a Comment