Mengenal Metahistory: Mengungkap Sejarah Langka | Paradigma Bintang

Mengenal Metahistory: Mengungkap Sejarah Langka

 


Metahistory: Mengungkap Sejarah Langka

Penulis : Moh. Zahirul Alim

Ukuran : 14 x 21 cm

No. QRCBN :62-39-0759-085

Terbit : Oktober 2022

Harga : Rp 138000

www.guepedia.com


Sinopsis

Di antara yang tampak ada yang tidak tampak. Di antara yang terlihat ada yang masih samar. Begitu pula dengan narasi sejarah. Di luar kesadaran normal manusia, di balik konstruksi sejarah yang jamak diketahui kebanyakan orang, ada bagian-bagian sejarah yang jarang bahkan tidak banyak diketahui publik karena memang jarang atau bahkan tidak terungkap dalam narasi sejarah arus utama. Padahal sesungguhnya hal tersebut merupakan sesuatu yang bersifat krusial, memiliki nilai historis tinggi, dan patut diketahui khalayak luas.

Tahukah Anda, dua hari setelah keluarnya Surat Perintah 11 Maret 1966 (Supersemar), Presiden Sukarno pernah mengeluarkan Surat Perintah 13 Maret 1966 (Supertasmar) untuk mencabut Supersemar? Tahukah Anda bahwa Presiden pertama ASEAN Football Federation (AFF) adalah orang Indonesia? Tahukah Anda motif tersirat Uni Soviet mendukung bersatunya Jerman Barat dan Jerman Timur? Tahukah Anda kapan pertama kali mobil listrik eksis? Tahukah Anda siapakah negara pertama yang menggagas pembentukan ASEAN?

Buku ini akan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Penulis akan mencoba menggali peristiwa sejarah yang jarang diungkap, peristiwa sejarah yang tidak banyak orang tahu, peristiwa sejarah yang dapat membukakan mata dan pikiran siapa pun bahwa memang benar adanya di balik sejarah yang tersurat ada sejarah yang tersirat. Buku ini akan mengungkap beberapa peristiwa sejarah langka mulai dari yang bersifat lokal, nasional, regional, hingga internasional. Mulai dari sejarah langka era kuno hingga sejarah langka era kekinian ada. Semuanya dibahas dengan bahasa yang tajam, proporsional, dan apa adanya.

 https://guepedia.com/book/27340

https://tokopedia.com/guepediatoko/buku-metahistory-mengungkap-sejarah-langka-guepedia




0 Response to "Mengenal Metahistory: Mengungkap Sejarah Langka"

Post a Comment