Produktif Tanpa Batas Ala NOAH | Paradigma Bintang

Produktif Tanpa Batas Ala NOAH

Minggu, 21 Juni 2020 ini grup band NOAH merilis video klip terbaru mereka berjudul 'Kala Cinta Menggoda'. Lagu ini bukanlah lagu baru, melainkan lagu lama yang didaur ulang dengan gaya khas NOAH. Lagu ciptaan Guruh Soekarnoputra putra itu sebelumnya pernah dipopulerkan oleh Alm. Chrisye dan sempat booming di tahun 1997. Ada yang tidak biasa dari karya terbaru NOAH kali ini, adalah proses kreatif dan konten video klipnya yang benar-benar out the box, 180 derajat berbeda dari video-video klip yang pernah digarap NOAH sebelumnya. Video klip 'Kala Cinta Menggoda' ini digarap NOAH di masa-masa pandemi sedang menyerang Indonesia kita dan negara-negara lain di dunia.

Seperti yang telah dijelaskan dalam pembukaan video klip itu, bahwa semenjak Maret hingga Juni 2020 pemerintah memutuskan untuk menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kemudian berdampak pada diharuskannya orang untuk menjaga jarak, bekerja dari rumah sehingga berakibat terhadap berhentinya aktivitas perekonomian, terbatasnya aktivitas lalu lintas transportasi, dan sepinya kondisi jalanan akibat semua warga harus di rumah saja.

Produktif Tanpa Batas Ala NOAH


Namun demikian, di tengah kondisi sulit itu, NOAH membuktikan diri bahwa mereka masih dapat produktif, mereka mampu menghasilkan karya keren yang berkelas. Di tengah keterbatasan itu, video klip dari lagu ini berhasil digarap dengan sempurna meski jarak memisahkan mereka. Proses syutingnya pun unik dan menarik. Di bawah arahan sutradara Upie Guava masing-masing dari personel NOAH (Ariel, Lukman, David) dan satu model video klip diarahkan secara online untuk menjalani syuting di rumah masing-masing, ada yang di Bandung dan Jakarta.

Hasil dari syuting individu itu kemudian diedit oleh sang sutradara dan jadilah sebuah video klip yang sangat unik . Hasil videonya pun sangat inspiratif. Saat pertama kali melihat video klip 'Kala Cinta Menggoda' versi NOAH dirilis jujur saya merinding, tersentuh dan takjub. Benar-benar menggambarkan bagaimana susana kebatinan kita. Lagu ini terlihat agak berbeda dari yang sebelumnya tampak ceria menjadi lebih mellow dan menusuk perasaan. Inilah kreativitas tanpa batas ala NOAH. Sebuah contoh positif bahwa meski berada dalam kondisi sulit namun jika kita ada kemauan, ada tekad, mau produktif, kita pasti bisa. Selamat NOAH!

0 Response to "Produktif Tanpa Batas Ala NOAH"

Post a comment