Sekelas Anies Baswedan Pernah Dipecat | Paradigma Bintang

Sekelas Anies Baswedan Pernah Dipecat

Diantara dua kontestan Pilgub DKI yang tersisa, Anies Baswedan adalah sosok baru dalam kancah politik praktis. Ia sosok non partai yang dicalonkan oleh koalisi Partai Gerindra dan PKS, kemunculannya sangat mengejutkan karena kepastian akan maju dalam perhelatan Pilgub DKI keluar saat detik-detik akhir pendaftaran. Menariknya, Anies dicalonkan maju beberapa bulan setelah didepak dari kursi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Suka tidak suka, ini adalah fakta riil, bahwa sosok yang kini bertarung menantang Ahok dalam putaran final Pilgub DKI adalah sosok yang pernah dilengserkan dari jabatan politik yang pernah diembannya. Publik pemilih perlu jeli dan kritis dalam menentukan pilihan. Jika Ahok selama ini sering diserang dengan isu agama, padahal secara kapabilitas kerja ia terbukti mampu membenahi Jakarta dengan waktu yang relatif singkat. Penantangnya adalah sosok yang terbuang karena dipecat presiden. 

Anies Baswedan Pernah Dipecat
Meskipun hanya Presiden Jokowi yang mengetahui alasan pemecatan Anies, setidaknya kita bisa menebak alasan konkret dibalik kejadian itu. Akal sehat kita bisa menduga pasti ada sesuatu yang tidak beres sehingga Anies harus dipecat. Kuat dugaan Anies dianggap tidak mampu mengeksekusi target-target kerja yang dicanangkan presiden, misal, distribusi Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang menjadi program unggulan presiden tidak berjalan sukses, melenceng dari keinginan presiden yang ingin menggencarkan pendidikan vokasi. Bahkan beberapa waktu lalu, Anies dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi dana acara pameran buku yang diikuti Kemdikbud di Frankfurt Jerman tahun 2015. Benar tidaknya biarlah KPK yang menyimpulkan. 

Setidaknya inilah realitas terkait Anies yang pada 19 April 2017 akan bertarung secara terbuka melawan Ahok untuk memperebutkan kursi Gubernur DKI Jakarta. Jadikan ini sebagai informasi pertimbangan dalam memutuskan siapa sosok yang akan anda pilih. Kalau ingin dipimpin oleh sosok yang pernah dipecat ya pilihlah Anies, namun jika ingin dipimpin oleh sosok yang sudah terbukti tentu memilih Ahok adalah suatu keniscayaan. Bukankah politik adalah tentang bukti dan kerja nyata berupa karya yang bisa dinikmati publik?  


6 Responses to "Sekelas Anies Baswedan Pernah Dipecat"

  1. Pantang menyerah ya pa anis

    ReplyDelete
  2. Wah mantap ya pak anis terus berjuang

    ReplyDelete
  3. Btw pasangannya pak Anies yaitu pak Sandi kece juga, lihat prestasi ama latar belakang pendidikannya juga ok :)

    ReplyDelete